Selasa, 10 April 2018

Jumlah penduduk indonesia tahun 2018

INDONESIA adalah negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia. Menurut proyeksi Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Indonesia tahun 2017 ini mencapai 261 juta jiwa.
Jawa Barat menjadi provinsi dengan kepadatan penduduk paling tinggi di Indonesia. Jumlah penduduk Jawa Barat mencapai 48 juta jiwa atau 18,34 persen dari total populasi Indonesia.
Jawa Timur dan Jawa Tengah berada di urutan dua dan tiga, masing-masing dengan 39 dan 34 juta jiwa. Di peringkat 6, bertengger DKI Jakarta dengan jumlah penduduk 10 juta lebih.

Sementara itu, Papua Barat adalah provinsi paling sedikit penduduknya, yakni sebanyak 900 ribu lebih. Proyeksi BPS ini juga memperkirakan populasi Indonesia pada 2035 akan mencapai 305 juta jiwa. Populasi masih terkonsentrasi di Jawa tetapi sedikit menurun.


Laju pertumbuhan penduduk di sejumlah provinsi meningkat, seperti di Riau. Sebaliknya, terjadi penurunan presentase penduduk di beberapa provinsi. Salah satunya di Sulut yang akan dilampaui Kepulauan Riau nantinya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar